Senin, 12 Maret 2018

Ulasan Seputar Trend Busana Musiman dari Luar Negeri yang Perlu Anda Ketahui



Bicara mengenai fashion memang tak ada habisnya. Meski yang banyak menjadi subjek sekaligus objeknya adalah para wanita, namun semua orang baik pria, wanita hingga anak-anak tetap membutuhkan sekaligus mempengaruhi trend fashion yang ada. Indonesia sendiri merupakan negara penghasil pakaian besar dimana produknya telah diekspor untuk memenuhi kebutuhan pakaian di berbagai belahan dunia. Sayangnya merk pakaian lokal kalah bersaing dengan merk luar negeri sehingga produk Indonesia umumnya tak memiliki merk yang dikenal kecuali dipopulerkan oleh seorang designer kenamaan. Masyarakat Indonesia kalangan menengah ke atas justru lebih bangga menggunakan merk pakaian dari luar negeri meski bahan yang digunakan sama dengan produk lokal. Saat ini banyak sekali merk busana dari luar yang masuk ke Indonesia dari berbagai sumber misalnya mall, boutique, perdagangan online dan oleh-oleh dari teman yang habis berkunjung ke negara lain. Dari sekian banyak merk terdapat satu merk yang kerap memberi pilihan busana musiman bagi customernya yaitu Off White yang juga ikut meramaikan peredaran fashion tanah air.

Indonesia yang hanya memiliki 2 musim yaitu kemarau dan penghujan sebenarnya tak terlalu membutuhkan busana musiman seperti pada negara dengan 4 musim lainnya. Masyarakat kita hanya perlu mengoleksi baju untuk musim panas dimana bajunya harus lebih tipis, berwarna cerah namun panjang dan santai untuk melakukan berbagai aktifitas. Sedangkan di musim dingin, hanya perlu menyediakan jaket, sweeter hangat jika akan melakukan aktifitas di luar rumah ketika musim hujan. Meski begitu keduanya tak begitu penting karena kedua jenis pakaian tersebut bisa dipadupadankan untuk melindungi diri dari cuaca. Faktor lainnya yang juga sering terjadi adalah bahwa masyarakat Indonesia pun jarang beraktivitas jika turun hujan.

Meski begitu, masyarakat golongan atas, tetap memerlukan busana musiman karena kebiasaan mereka yang sering bepergian ke luar negeri termasuk ke negara dengan 4 musim atau lebih. Umumnya mereka akan membutuhkan busana musim dingin dan salju karena di pasaran Indonesia jarang didapati busana jenis musim tersebut. Untuk busana musim dingin, baju tak melulu harus berbentuk jaket atau mantel panjang untuk menutupi semua bagian tubuh. Temperatur dingin pun bervariasi yang ikut mempengaruhi kebutuhan busana seseorang. Jika memang temperatur di negara tujuan saat akan mengunjunginya tak terlalu rendah, maka Anda bisa menggunakan beberapa pilihan seperti:

- Jaket dan celana jeans
- Jaket kulit
- Jas
- Baju lengan panjang
- dsb

Sedangkan untuk busana musim panas, Anda bisa menggunakan dari celana pendek hingga kaos dengan bahan tipis dan nyaman untuk memudahkan terjadinya sirkulasi udara.

Selain jenis busana di atas, Anda juga akan memerlukan jaket besar untuk menghadapi hujan salju ketika Anda berkunjung ke suatu negara dengan musim salju yang masih terjadi. Jaket untuk musim salju ini jauh lebih tebal dibandingkan jaket biasa karena digunakan untuk menangkan hawa dingin yang bisa mencapai suhu minus serta basahnya air dari tetesan salju. Bagian luar terbuat dari bahan kedap air untuk menahan air hujan atau salju yang masih turun sedangkan bahan di bagian dalam akan menggunakan material tebal dan hangat untuk menjaga agar suhu tubuh tetap stabil. Selain pakaian, Anda juga akan memerlukan aksesoris lain seperti kaos tangan, kaos kaki, sepatu hingga penutup kepala.

Off White merupakan salah satu merk busana musiman yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan busana Anda ketika akan mengunjungi negara lain. Merupakan karya Virbil Abloh yang pada awalnya menggabungkan graphic prints dengan design bold untuk menciptakan street wear bagi para pria. Keunggulan dari merk ini adalah desainnya yang meski minimalis namun dibuat dengan cara mencolok sehingga unik untuk digunakan ketika berjalan-jalan. Merk ini mulai terkenal setelah penyanyi muda Justin Beiber menggunakan karyanya di salah satu video klip dengan sangat mencolok. Setelah saat itu, pesanan street wear dan busana musiman dari merk ini terus berdatangan dari penjuru dunia termasuk Indonesia.

Selain street wear dan jaket atau sweeter, produk yang paling banyak diminati lainnya adalah hoodie. Jaket atau sweeter dengan topi ini banyak digunakan di kalangan remaja pria dan wanita untuk melindungi tubuh dari dinginnya cuaca serta panasnya sengatan matahari. Sensasi casual yang nyaman dengan design unik pastinya lebih disukai daripada jaket hoodie kebanyakan. Virbil Abloh sebagai perancangnya sangat mengerti akan keunikan pakaian yang membuat penggunanya menjadi pusat perhatian. Padahal selain desainnya yang unik, model hoodei ini juga seperti hoodie lainnya yaitu jaket tebal tanpa kancing dengan tambahan penutup kepala.

Sejak tahun 2012 merk ini sudah menciptakan berbagai kreasi baju hangat dan street wear, namun dewasa ini Off White juga sudah menciptakan semua jenis pakaian terutama pakaian musiman seperti busana musim dingin dan panas. Untuk melihat berbagai jenis pakaian yang diciptakannya, Anda bisa browsing di internet dengan mengetikkan nama merk tersebut. Berbagai model busana akan muncul dibawah bendera merk ini. Kebanyakan merupakan busana musim dingin, namun Anda juga tak akan kesulitan jika ingin menemukan baju casual lainnya. Jangan tercengang dengan harganya karena meski desainnya simple dengan model yang terbilang biasa, harga hoodie dari merk ini bisa mencapai Rp 3 jutaan hingga Rp 5 jutaan.

Jika Anda sudah tertarik dengan design dan model dari merk ini, yang perlu Anda lakukan adalah mencari distributor resmi dari merk tersebut. Karena bukan merupakan buatan dalam negeri maka jangan terlalu berharap Anda akan menemukannya dengan mudah. Memang banyak design yang mirip dengan buatan asli merk ini, namun jika Anda betul-betul ingin memiliki produk aslinya, maka sebaiknya hanya membeli di distributor resminya di Indonesia seperti di toko online terpercaya atau butik ternama. Namun jika Anda masih ragu akan keaslian produk yang dijual langsung dari store di Indonesia, ada baiknya Anda langsung memesan di website resmi produk ini yang bisa Anda akses dari Indonesia. Untuk berbelanja secara langsung di situs tersebut, Anda bisa memilih dari kategori fashion untuk pria atau untuk wanita. Berbagai sub kategori lainnya akan dimunculkan di bagian sisi kiri halaman utama sehingga Anda langsung bisa memilih yang mana kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan busana ala tourist di negara sendiri, Anda tentu akan bisa tampil mencolok dan penuh percaya diri. Selain itu, Anda juga bisa membanggakannya untuk dikenakan di negara lain saat berlibur ataupun bepergian untuk urusan kerja. Meski merk baju luar negeri memberikan efek tampilan branded namun pastikan Anda memilih busana yang sesuai dengan kepribadian sehingga nyaman dan serasi dengan penampilan Anda sehari-hari. Selain busana, Anda juga bisa membeli produk sepatu maupun aksesoris lainnya dari brand luar negeri untuk melengkapi tampilan trendy ala para artis internasional.

Artikel Terkait

Ulasan Seputar Trend Busana Musiman dari Luar Negeri yang Perlu Anda Ketahui
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email