Rabu, 25 Juli 2018

5 Kolaborasi Ciamik dari Sepatu Converse Jack Purcell



John Edward Purcell atau sering disebut Jack Purcell lahir pada 24 Desember 1903 dan meninggal pada 10 Juni 1991. Jack Purcell adalah pemain bulutangkis juara dunia asal Kanada. Sebelumnya, Purcell adalah juara bulutangkis nasional Kanada pada tahun 1929 dan 1930, sebelum akhirnya dinyatakan sebagai juara dunia pada tahun 1933. Ia pensiun pada tahun 1945, ia merancang sepatu atletik yang menyandang namanya dan masih sangat populer hingga saat ini, yaitu Converse Jack Purcell.

Dengan sejarah yang sangat kaya sejak tahun 1935 ketika sepatu Converse Jack Purcell pertama diluncurkan, sepatu ini telah bertahan dari waktu ke waktu. Sepatu Converse Jack Purcell tetap menjadi pilihan alas kaki klasik dalam
fashion pria, maupun wanita. Converse Jack Purcell telah melakukan perubahan dari waktu ke waktu. Evolusi modern yang ikonik dengan manfaat baru menambah fitur produk kontemporer dan inovatif ini mampu memperkaya kenyamanan kaki saat sepatu ini dipakai.

Dengan kepopularitasan yang sudah memuncak, Converse Jack Purcell telah melakukan banyak kolaborasi dengan banyak brand ternama, yuk simak dibawah siapa saja yang melakukan collab dengan merek ini

  • Mastermind JAPAN x Converse Addict Jack Purcell

Sumber gambar : highsnobiety.com

Setelah mengumumkan peluncurannya awal Mei 2018, Mastermind Japan x Converse Jack Purcell menampilkan durable black canvas, vibram outsole, dan pada bagian atas terdapat mata ikan perak yang menjulur ke samping dengan kancing perak terakhir yang berada di bagian atas. Dengan motif tengkorak dan tulang bersilang di ujung sepatu bagian dalam, sementara itu terdapat teks ilustratif "MASTERMIND" ditampilkan pada penutup kaki.

  • TAKAHIROMIYASHITA TheSoloist. x Japan's Converse Jack Purcell

Sumber gambar : hypebeast.com

Label asal Jepang TAKAHIROMIYASHITA TheSoloist. telah terhubung dengan Converse Jepang untuk melakukan kolaborasi. Kolaborasi ini digunakan saat Amazon’s Tokyo Fashion Week Spring/Summer 2018. Sepatu ini didesain dengan bahan kanvas, dengan konstruksi karet dan teks tercetak di kedua sepatu. Lidah kanvas menampilkan frasa “I AM THE SOLOIST.” di setiap kaki. Sementara pada karet penutup kaki pada sepatu tertulis kata “WE WILL ALWAYS” di kaki kiri, dan “LOVE YOU, KURT” di kaki kanan kanan, sebagai penghormatan kepada pentolan band Nirvana, Kurt Cobain. Kolaborasi ini dirilis pada 25 Mei 2018.

  • Stussy x Converse Jack Purcell

Sumber gambar : sneakerfreaker.com

Dikenal oleh dunia sejak tahun 80-an hingga saat ini, Stussy terus berkomitmen menjadi brand yang menghasilkan produk terbaik untuk pria dan wanita. Stussy menjalin bekerja sama dengan Converse Jack Purcell. Agar tetap terlihat sederhana, sepatu dibuat dengan bahan suede warna biru gelap, dan kanvas putih yang dipasangkan dengan sol klasik. Branding Stussy dapat ditemukan di bagian lidah, tumit pada sepatu.

  • COMME des GARCONS PLAY x Converse Jack Purcell

Sumber gambar : hypebeast.com

Comme des Garcons menjadi salah satu merek streetwear favorit bagi para penggemar streetwear di seluruh dunia. Kolaborasi antara dua belah pihak ini menghadirkan sepatu kanvas dengan logo Comme des Garçons PLAY. Sepatu kets tersebut dirilis Maret 2011.

  • Jack Purcell Signature CVO X HANCOCK

Sumber gambar : havenshop.com

Converse dan Hancock Vulcanised Articles telah melakukan kolaborasi sebanyak empat kali, kali ini mereka melakukan kolaborasi sneakers klasik Jack Purcell. Sepatu ini menawarkan konstruksi dari kanvas yang tahan air. Di bagian belakang sepatu terdapat tulisan Hancock. Sementara teknologi Nike Zoom Air juga dipasangkan dengan footbeds OrthoLite untuk meningkatkan kenyamanan pada kaki Anda. Tali yang senada dengan warna sepatu akan menemani langkah Anda pergi kemanapun yang Anda suka!

Sumber : 
https://converse.asmiahijab.com/

Artikel Terkait

5 Kolaborasi Ciamik dari Sepatu Converse Jack Purcell
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email