Rabu, 11 Juli 2018

Ini Dia 7 Produk Sepatu Nike Termahal di Indonesia yang Tak Dijual di Gerai Nike Indonesia



Nike Indonesia adalah salah satu perusahaan penyedia peralatan atau atribut olahraga yang sangat populer di pasaran, ini adalah sebuah perusahaan yang induknya berada di Amerika Serikat. Setidaknya perusahaan atribut olahraga Nike ini memang sudah berdiri sejak lama, diantaranya adalah mulai tahu 1964 oleh seorang atlet yang juga mengapa seorang pengusaha yaitu Philip Knight, karena mengerti kebutuhan atlet akan sebuah item penunjang olahraga yang tak hanya memiliki tampilan bagus, namun juga nyaman sesuai dengan bidang olahraga yang mereka geluti masing-masing.

Mengingat jika dilihat dari cabang atau ragam dari bidang olahraga yang ada memang begitu banyak, semuanya dibekali dengan atribut atau pakaian yang berbeda-beda untuk digunakan. Tak semuanya akan merasa nyaman dengan satu jenis item fashion atau atribut tertentu. Semakin lama ternyata merk ini mendapatkan apresiasi yang cukup besar dari konsumen, terbukti bahwa penjualannya dari waktu ke waktu senantiasa mengalami peningkatan, sejalan dengan hal tersebut jika dilihat Nike sendiri juga senantiasa menciptakan sebuah gebrakan pada produk-produk keluarannya.

Tak jarang diantara serinya dibuat dalam jumlah terbatas atau limited edition, sehingga memungkinkan Anda untuk tampil gaya namun berbeda dari yang lainnya. Nike juga senantiasa menggaet beberapa bintang ternama yang dijadikan sebagai brand ambassador untuk produk-produk keluarannya, hal inilah yang membuat konsumen juga semakin tertarik untuk membeli produknya.

Namun sebanding dengan nama besar dari merk tersebut, agaknya konsumen sendiri juga harus menyiapkan budget yang tidak bisa dikatakan sedikit guna membeli produk keluarannya. Karena jika melihat kisaran harganya di pasaran tak bisa dikatakan murah, untuk Indonesia sendiri biasanya harga selalu mulai dari ratusan ribu rupiah, tergantung jenis, item fashion pakaian ataukah sepatu. Semakin bagus serinya maka akan dijual dengan harga yang lebih mahal. Misalnya saja untuk sepatu, berikut ini setidaknya ada beberapa jenis sepatu keluaran dari Nike yang dijual dengan harga paling mahal, diantaranya adalah:

1. Nike Hyper Adapt 1.0



Sepatu yang satu ini memang agak berbeda dibandingkan dengan sepatu-sepatu Nike pada umumnya, karena dibekali dengan fiture teknologi khusus, yaitu memungkinkan untuk mengencangkan tali sepatu secara otomatis dengan mengandalkan Electro Adaptive Reactice Lacing, setidaknya tidak semua toko menjualnya, karena seri ini khusus maka harus dibeli di Amerika, harga jual untuk satu produk ini menyamai harga sebuah laptop berkualitas, yaitu sebesar 36 jutaan rupiah, tampilannya kekinian dan memang dibekali dengan adanya teknologi ini yang membuat harga mahal.

2. Nike Air Jordan 1 Retro Satin



Sedangkan untuk para pemain basket agaknya tak begitu asing dengan nama yang satu ini, Nike Air Jordan yang memang dikhususkan untuk mereka dengan hobby olahraga basket, di desain secara khusus memiliki ukuran leher sepatu yang tinggi untuk melindungi kaki secara lebih optimal dalam gerakan yang tinggi dan tiba-tiba. Tampilannya klasik retro, sedang cukup hits di kalangan pebasket, namun pastinya tak semua bisa membelinya, karena tawaran harga yang mahal sebesar 26 juta rupiah.

3. Air Jordan XX3 Trophy Room



Masih sama seperti yang sebelumnya ini juga tergolong sebagai produk sepatu Nike yang dikeluarkan khusus untuk mereka dengan hobby bermain basket, dibekali dengan warna yang cukup merah yaitu antara kombinasi putih dengan warna emas. Produk yang satu ini dibuat dalam jumlah yang terbatas, yaitu hanya tersedia sekitar 523 pasang yang dijual di seluruh dunia, karena limited edition inilah kemudian tawaran harganya melonjak sangat tinggi, yaitu Anda harus mengeluarkan uang setidaknya 16 juta rupiah untuk membeli satu buah produknya. Termasuk diantaranya dijual di store Nike Indonesia, namun dalam jumlah yang sedikit atau terbatas.

4. Nike Solid Gold OVO Air Jordan



Untuk membeli produk sepatu basket keluaran Nike yang satu ini harga yang harus dikeluarkan tak main-main yaitu senilai 2 juta dollar atau lebih dari 200 miliar rupiah, mengapa harganya begitu mahal? Karena dari segi bahan pembuatannya sendiri dilapisi dengan menggunakan emas, ini juga termasuk produk sepatu yang sangat berat dengan bobot mencapai 22 kg, sehingga tak bisa sembarangan digunakan, hanya ditujukan sebagai pajangan atau item olahraga untuk dikoleksi saja, bukan digunakan.

5. Worn Air Jordan 12 Flu Game



Namanya terbilang sangat unik, produk sepatu basket dari Nike ini terinspirasi final NBA Game Jordan yang kala itu mengaku sedang sakit Flu, namun ternyata bisa mencetak angka sampai dengan 38 point, itulah mengapa kemudian Nike membuat produk sepatu yang satu ini. Setidaknya sepatu yang satu ini tak pernah disentuh selama kurang lebih 16 tahun, pada saat dilelang didapatkan dengan harga yang begitu menakjubkan yaitu 104 ribu dollar atau jika dinilai dengan rupiah mencapai angka 1,1 miliar rupiah, sangat mahal bukan.

6. Nike Air Jordan XII



Produk yang satu ini dibandrol dengan harga sebesar 100 ribu dollar atau sebesar 1 miliar rupiah. Dengan jumlah yang tersebut sudah layak untuk membeli rumah maupun kendaraan, bukan sebuah rahasia lagi jika tawaran nilainya mahal, karena memang dibuat dengan kombinasi bahan emas, tampilannya yang mewah berbalut warna putih. Meskipun pada dasarnya ini termasuk sebuah sepatu basket, namun tidak ditujukan untuk bermain basket, melainkan hanya digunakan sebagai koleksi untuk pajangan saja di rumah, apalagi bobotnya juga berat. Seri khusus ini setidaknya juga hanya ada 1 buah di dunia.

7. Nike Diamond Excrusted Air Fox 



Seperti namanya, hal yang membuat produk sepatu ini begitu mahal adalah adanya kombinasi dari diamond atau berlian yang di balutkan pada bagian tampilan luar berbentuk logo Nike. Warna dasarnya sendiri adalah putih yang dikombinasikan dengan kilauan dari berlian di permukaan sepatu tersebut. Setidaknya untuk tawaran harga jualnya sendiri juga masuk kategori fantastis, yaitu sebesar 500 juta rupiah, ini memang bukan harga asli produk, melainkan dari sebuah acara lelang yang diadakan beberapa waktu lalu, seseorang memenangkannya dengan harga yang cukup fantastis. Bahkan sepatu ini nilainya bisa lebih mahal dari harga tersebut jika seandainya dijual kembali, karena termasuk edisi terbatas dan juga memiliki cerita tersendiri di balik pembuatannya.

Beberapa seri mungkin ada yang dijual di toko Nike Indonesia, tentunya untuk harga yang masih masuk akal, namun lebih banyak yang tidak ada, karena memang dikeluarkan secara khusus dan hanya ada 1 unit di pasaran. Agaknya untuk sepatu-sepatu keluaran Nike dengan harga yang fantastis tersebut tidak ditujukan untuk kebutuhan dipakai pada sebuah pertandingan, melainkan hanya dibutuhkan untuk pajangan semata, karena nilainya yang mahal dan juga dibuat secara tidak biasa, baik itu dari segi bobot maupun yang lainnya. Namun untuk versi layak pakai tentu harga lebih murah dari produk di atas.

Artikel Terkait

Ini Dia 7 Produk Sepatu Nike Termahal di Indonesia yang Tak Dijual di Gerai Nike Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email