Rabu, 10 November 2021

14 Rekomendasi Jam Tangan Alexandre Christie Seri AC 6562




Bagi sebagian besar orang, jam tangan memiliki peran yang penting. Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga bisa mempengaruhi penampilan. Apalagi jika jam tangan yang dimiliki berasal dari
brand ternama. Contohnya jam tangan Alexandre Christie AC 6562.

Jam tangan Alexandre Christie merupakan salah satu brand populer yang dirakit di Indonesia dengan fitur lengkap dan desain yang elegan. Bagi para pengoleksi jam tangan, brand Alexandre Christie menjadi salah satu yang bisa dijadikan koleksi karena model serta fitur yang dimilikinya.

Deskripsi Jam Tangan Alexandre Christie

Sebelum membahas rekomendasi jam tangan Alexandre Christie, Anda juga harus mengetahui deskripsi singkat dari brand jam tangan ini.

Dengan sejarah hingga setengah abad lebih dalam membuat desain dan produksi jam tangan yang berkualitas, Alexandre Christie memberikan esensi dalam desain yang memiliki karakter kuat dan seni pembuatan jam tangan.

Dengan tim desain yang memiliki integritas tinggi dan bekerja secara serius dan dengan teknisi manufaktur agar bisa memastikan keakuratan kualitas hingga interpretasi desain sehingga setiap bagian dari jam tangan bisa mewujudkan keinginan nyata lewat seni pembuatan jam tangan.

Setiap produk jam tangan dari Alexandre Christie terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas tinggi dan pilihan. Dengan ‘stringent testing’ maka setiap bagian jam tangan bisa tahan lama meski selalu digunakan setiap hari.

Rekomendasi Jam Tangan Alexandre Christie Seri AC 6562

Bagi Anda yang tertarik dengan jam tangan Alexandre Christie seri tersebut, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih.

1.     Alexandre Christie AC 6562 BF BBRBA



Bagi pecinta jam analog, Alexandre Christie menawarkan jam tangan elegan berwarna hitam dengan kaca yang terbuat dari mineral. Sedangkan untuk bagian case dan strap terbuat dari stainless steel dan dengan quartz movement. Jam tangan ini memiliki diameter 36 mm, ketebalan 10 mm, dan lebar lug 17 mm.

Anda juga bisa membawa jam tangan ini ke kedalaman 50 meter. Jadi cocok bagi Anda yang gemar berenang, rafting, bahkan memancing. Fitur LumiBrite juga disematkan dalam jam tangan ini sehingga mempermudah Anda melihat jam tangan dalam gelap.

2.     Alexandre Christie AC 6562 BF BTBBA



Jam tangan satu ini tidak jauh berbeda seperti seri sebelumnya, yaitu dengan bahan stainless steel dan dengan bahan mineral untuk kacanya. Modelnya masih sama seperti AC 6562 sebelumnya dengan warna yang berbeda. Untuk seri jam tangan Alexandre Christie satu ini memiliki warna silver pada bagian strapnya.

Jam tangan ini juga masih memiliki fitur water resistant dengan kedalaman 50 meter. Jadi Anda masih bisa membawanya untuk berenang. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki fitur LumiBrite sehingga tidak ada masalah saat mengenakannya dalam gelap.

3.     Alexandre Christie AC 6562 BF LURBU



Masih dengan jam tangan AC 6562, kali ini pun masih memiliki model yang sama seperti dua sebelumnya. Hanya saja untuk warna dan jenis strap jelas berbeda. Untuk satu ini memiliki warna biru untuk jam tangan, sedangkan strapnya menggunakan bahan kulit dengan warna hitam.

Begitu juga dengan fitur water resistant masih disematkan dalam jam tangan ini. Jadi Anda masih bisa membawanya untuk berenang atau kegiatan yang berhubungan dengan air. Karena menggunakan bahan kulit untuk clasp menggunakan tipe buckle.

4.     Alexandre Christie AC 6562 BF LTEBABU




Jam tangan Alexandre Christie kali ini memiliki model yang sama seperti beberapa jam tangan di atas dengan seri yang sama. Namun, untuk strapnya menggunakan strap kulit seperti seri sebelumnya. Jam tangan ini memiliki warna hitam, begitu juga dengan strapnya.

Dengan strap kulit maka menggunakan tipe buckle untuk clasp. Seperti jam tangan Alexandre Christie lainnya, jam tangan ini masih menambahkan fitur water resistant.

5.     Alexandre Christie AC 6562 BF LTBBA




Karena masih berasal dari seri yang sama, jam tangan ini memiliki model yang hampir serupa dengan warna merah pada bagian dialnya. Sedangkan untuk strap menggunakan bahan kulit. Warna hitam kali ini terlihat lebih elegan.

Untuk model kali ini, pengguna juga akan mendapati tipe buckle untuk strapnya. Begitu juga dengan water resistant yang menjadi salah satu fitur jam masa kini.

6.     Alexandre Christie AC 6562 BF LIPBA




Seperti model sebelumnya, jam tangan Alexandre Christie ini juga memiliki warna hitam dengan modal yang tidak jauh berbeda. Warna hitamnya juga terdapat pada jarum jamnya. Begitu juga dengan strap yang terbuat dari bahan kulit dengan warna hitam.

Masih dengan diameter dan ketebalan yang sama, jam tangan analog ini menggunakan buckle pada strapnya. Begitu juga dengan water resistant yang juga jadi fitur jam tangan masa kini.

7.     Alexandre Christie AC 6562 BF BSSBABU




Untuk jam tangan Alexandre Christie kali ini masih memiliki model yang sama. Meski begitu, warna yang dimilikinya adalah silver dengan strap stainless steel. Sedangkan untuk bagian dalam jam memiliki warna hitam.

Untuk hal lain yang ada dalam jam tangan ini tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Seperti material mineral untuk kacanya, hingga water resistant hingga kedalaman 50 meter. Dengan strap yang menggunakan bahan stainless steel, tipe yang digunakan adalah fold over dengan dua kancing.

8.     Alexandre Christie AC 6562 BF BIPBA




Seri satu ini memiliki warna hitam dengan bahan stainless steel yang membuatnya jadi lebih elegan. Warna hitamnya tidak hanya di bagian luar, tapi juga di bagian dalamnya. Dengan model yang sama, berbagai hal yang ada di dalam jam tangan ini juga tidak berbeda dari beberapa seri di atas.

9.     Alexandre Christie AC 6562 MC LSSBABU




Seri jam tangan Alexandre Christie AC 6562 sebelumnya merupakan jam tangan khusus untuk pada ladies. Namun, untuk kali ini merupakan jam tangan pria meski dengan seri yang sama. Bedanya adalah ukurannya yang berbeda.

Seri kali ini memiliki warna silver di bagian luar dan hitam di bagian dalam kaca. Sedangkan strap yang terbuat dari kulit memiliki warna cokelat.

10.  Alexandre Christie AC 6562 MC LBRBA




Masih merupakan jam tangan khusus pria, jam tangan ini tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya. Namun, warna yang dimilikinya adalah hitam dengan campuran warna kuning emas. Sedangkan untuk strap yang terbuat dari kulit memiliki warna cokelat.

11.  Alexandre Christie AC 6562 MC LTEBABU




Jam tangan khusus pria ini memiliki warna hitam cerah di bagian luar, dan biru di bagian dalam kacanya. Sedangkan untuk strap berbahan kulit, warna yang dimilikinya adalah hitam. Jam tangan ini juga masih memiliki fitur yang sama seperti jam tangan sebelumnya.

12.  Alexandre Christie AC 6562 BF LBRBA




Jam tangan Alexandre Christie kali ini khusus untuk para ladies dengan warna hitam yang menawan. Sedangkan strapnya terbuat dari bahan kulit yang berwarna cokelat. Dengan seri yang sama seperti sebelumnya, berbagai fitur juga ada pada jam tangan ini.

Karena terbuat dari bahan kulit, strapnya memiliki tipe buckle untuk dikenakan. Selain itu, fitur water resistant juga ditemukan dalam jam tangan ini.

13.  Alexandre Christie AC 6562 MC LIPBAOR




Jam tangan kali ini khusus untuk pria dengan seri yang sama berwarna hitam. Sedangkan strapnya berwarna cokelat terbuat dari kulit yang tentu saja sangat cocok bagi para pria untuk tampil elegan.

14.  Alexandre Christie AC 6562 BF BURBU




Jam tangan Alexandre Christie kali ini memiliki warna biru yang benar-benar menarik. Terbuat dari stainless steel, jam tangan khusus wanita ini terlihat begitu cantik untuk dikenakan. Dengan seri yang sama tentu saja fitur yang dimilikinya juga tidak jauh berbeda.

Tips Memilih Jam Tangan Alexandre Christie

Dengan beragam model yang ditawarkan oleh Alexandre Christie, bisa saja Anda bingung saat memilihnya. Selain seri AC 6562 seperti di atas, masih ada seri lain yang tidak kalah menarik dengan fitur yang berbeda. Agar Anda tidak salah dalam memilih jam tangan Alexandre Christie, Anda harus tahu apa saja tips yang Anda butuhkan dalam memilihnya.

Bagi Anda yang tertarik dengan jam tangan Alexandre Christie, berikut ini cara memilih jam tangan pria:

1.     Perhatikan Tampilan

Anda bisa memilih jam tangan yang memiliki tampilan sederhana namun classy. Contohnya jam dengan strap yang dilengkapi bahan stainless steel. Anda juga harus mempertimbangkan warnanya. Baik itu warna hitam yang elegan, atau warna terang.

2.     Dilengkapi Mekanis

Jam tangan Alexandre Christie memiliki tiga jenis movement, dan salah satunya adalah automatic. Model satu ini tidak membutuhkan baterai sebagai penggerak jarum jam. Jam tangan akan bekerja saat ada pergerakan penggunanya.

3.     Lebih Dari Satu Sub-Dial

Salah satu jenis yang bisa Anda pilih adalah Chronograph yang memiliki sud-dial lebih dari satu. Sub-dial tersebut biasanya berupa detik, tanggal, atau 24 jam waktu. Fitur satu ini juga bisa Anda gunakan sebagai stopwatch.

4.     Tampilan Formal Stainless Steel dan Kulit

Jam tangan Alexandre Christie terdapat beragam model, mulai strap hingga dialnya. Ada model dengan strap dari bahan kulit dan stainless steel. Jika Anda menginginkan tampilan formal, Anda bisa memilih koleksi klasik untuk dikenakan.

5.     Berdasarkan Fitur

Anda bisa mempertimbangkan berbagai fitur dari jam tangan yang ditawarkan sebelum Anda memilihnya. Fitur seperti smartwatch bisa Anda pilih agar bisa dihubungkan dengan smartphone. Anda juga bisa memilih jam dengan fitur LumiBrite yang bisa membuat jam tangan bisa terlihat dalam kegelapan, atau fitur water resistant sehingga jam tangan Anda bisa tahan air untuk kegiatan outdoor.

Itulah beberapa tips memilih jam tangan agar Anda tidak salah pilih. Terlebih jam tangan Alexandre Christie yang memang menawarkan kualitas dari setiap produknya. Selain itu, model yang elegan jadi daya tarik tersendiri dari brand jam tangan satu ini.

Jika Anda tertarik dengan jam tangan Alexandre Christie, Anda bisa mengoleksi salah satu seri terbaiknya, yaitu jam tangan Alexandre Christie AC 6562. Pilih model yang sesuai dengan diri Anda agar saat dikenakan bisa mengeluarkan aura elegan. Jangan lupa, dapatkan jam tangan berkualitas hanya di Machtwatch.

Rabu, 22 September 2021

12 Pilihan Jam Tangan G Shock dengan Diameter Kecil

ilustrasi jam g shock

Bila berbicara tentang jam tangan, dijumpai banyak merek yang punya kualitas bagus di pasaran. Salah satu jam tangan dengan kualitas yang baik ialah jam tangan G-Shock yang merupakan salah satu produk dari perusahaan jam tangan Casio dari Jepang.

Jam tangan telah menjadi barang yang wajib digunakan khususnya bagi para pekerja yang membutuhkan informasi waktu setiap saatnya. Berbagai jenis jam tangan dirancang sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya, dimana Jam tangan G-Shock sendiri juga demikian.

Produsen Casio telah berhasil menciptakan jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil yang mana dapat dipakai bagi mereka yang memiliki lengan kecil dan pergelangan tangan yang kecil, sehingga jam tidak kebesaran dan terlihat kurang pantas bila digunakan.

Pada artikel ini akan dipaparkan lebih lanjut beberapa pilihan jam tangan G-Shock dengan diameter kecil yang dapat dipakai oleh mereka yang punya pergelangan tangan yang kecil. Langsung saja simak informasinya di bawah ini ya!

Apa itu Jam Tangan G-Shock?

G-Shock merupakan salah satu merek jam tangan yang dihasilkan oleh produsen jam tangan asal Jepang, Casio. Jam tangan ini telah lama dikenal karena ketangguhan, keandalan dan kekuatannya yang tahan terhadap guncangan maupun getaran yang kencang.

Jam tangan G-Shock juga dikenal punya ketahanan terhadap air hingga kedalaman kurang lebih 200 meter. Spesifikasi yang kuat tersebut memang secara khusus dirancang bagi penggunanya yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan atau outdoor.

Banyak dari penggunanya yang berasal dari kalangan olahragawan, militer hingga para petualang atau traveler yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan dan harus bersinggungan dengan bermacam-macam kondisi yang dijumpai di lapangan.

Sejarah G-Shock

Awal mula dari jam tangan G-Shock sendiri dimulai pada tahun 1981, ketika tim dari Casio mempunyai proyek pembuatan jam tangan yang punya ketahanan terhadap air, guncangan, serta punya kekuatan bila dijatuhkan dari ketinggian kurang lebih 10 meter.

Tim Casio juga menginginkan jam tangan dengan baterai yang punya daya hidup lama yakni sekitar 10 tahun. Maka dibuatlah jam tangan G-Shock yang memang dirancang untuk menghadapi guncangan, getaran, serta daya tahan yang tinggi terhadap air.

G-Shock diluncurkan pertama kali pada tahun 1983 dengan motto awal yakni jam tangan yang tidak akan rusak bila dijatuhkan dan punya kekuatan yang melebihi dari jam tangan normal pada umumnya. G-shock hadir dengan simbol G yang berarti memiliki kemampuan.

Kini setelah 30 tahun setelah peluncurannya, G-Shock telah hadir dalam beberapa tipe yang mana disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pasar. Tak heran jika kini G-Shock juga hadir diperuntukkan bagi kaum wanita dengan nama Baby-G.

12 Pilihan Jam Tangan G-Shock Berdiameter Kecil




Selain dihadirkan dalam ukuran yang besar dan tangguh, jam tangan analog G-Shock juga hadir dengan diameter yang kecil, sehingga dapat dipakai oleh seseorang yang punya pergelangan tangan kecil.


Nah, berikut beberapa rekomendasi jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil dan juga diameternya yang kecil, sebagaimana yang penulis telah rangkum dari website https://www.jamtangan.com/jam-tangan-pria/casio/g-shock/


Check this out!

  1. G-Shock GW-M5610RB-4JF Multiband 6 Tough Solar



Jam tangan G-Shock pertama yang punya diameter kecil yakni G-Shock GW-M5610RB-4JF Multiband 6 Tough Solar. Diameter jam tangan ini yakni 43.2 mm dan ketebalan sekitar 12.7 mm, sehingga cukup bagi mereka dengan pergelangan tangan yang kecil.

Jam ini sangat direkomendasikan karena telah memiliki tough solar atau tenaga cahaya yang canggih serta telah dilabeli JDM atau Japan Domestic Market. Label tersebut berarti jam tangan sudah punya reputasi yang baik pada penjualan khususnya di pasar lokal Jepang.

  1. G-Shock DW-5610SUS-5DR Special Colour Camouflage



Jam selanjutnya yang punya diameter kecil adalah jam G-Shock DW-5610SUS-5DR yang hadir dengan Special Colour Camouflage. Diameter dari jam tangan ini hanya 43.8 mm dan tebalnya pun hanya sekitar 13.5 mm saja. Praktis jam ini cocok bagi yang lengannya kecil.

  1. G-Shock ‘CasiOak’ GA-2100-1ADR



Jam G-Shock selanjutnya yang punya diameter kecil adalah G-Shock ‘CasiOak’ GA-2100-1ADR. Jam tangan G-Shock dengan seri ini memang dikenal punya ukuran yang tipis. Diameternya sendiri hanya berukuran 45.5 mm dan tebalnya hanya 11.8 mm saja.

Bentuknya yang tipis tersebut membuat jam tangan ini laris manis di pasaran dan disamakan dengan jam mewah bermerek Audemars Piguet Royal Oak. Para penyuka G-Shock yang suka dengan diameter G-Shock yang kecil, jam ini dapat jadi rekomendasi yang keren.

  1. G-Shock GA-2110SU-9ADR Special Colour



Jam tangan G-Shock selanjutnya yang berukuran tipis adalah G-Shock GA-2110SU-9ADR Special Colour yang punya diameter case hanya 45.4 mm dan ketebalan yang jumlahnya hanya 11.8 mm saja. Cocok bagi pengguna yang tampil lebih bold dalam penampilannya.

G-Shock versi ini juga menjadi salah satu kategori G-Shock tertipis dengan desain spesial yang berwarna kuning serta sentuhan warna tambahan yakni gelap, sehingga lebih mengesankan elegan dan juga berkelas.

  1. G-Shock DW-5735D-1BDR Anniversary Limited Models



Masih dalam kategori jam tangan G-Shock yang berdiameter tipis selanjutnya yakni G-Shock DW-5735D-1BDR Anniversary Limited Models yang mana punya diameter hanya 45.4 mm serta ketebalan yang berkisar hanya 14.2 mm saja.

Model satu ini dikenal banyak diminati karena dominasi warna hitam pada strap dan case yang mana menjadi lambang dari jam tangan G-Shock sejak bertahun-tahun lalu. Jam tangan dilengkapi dengan warna gold sebagai penandaan sejarah 35 tahun jam tangan G-Shock.

  1. G-Shock GMA-S140-1ADR S Series



Jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil selanjutnya yakni G-Shock GMA-S140-1ADR S Series yang mana diameternya hanya 45.9 mm serta ketebalan yang hanya sebesar 15.8 mm. G-Shock ini sekilas terlihat sangatlah manly namun hadir dengan ukuran yang tipis.

Versi satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur canggih berupa acceleration sensor yang mana berfungsi sebagai penghitung langkah. Oleh karenanya, bagi olahragawan sangat cocok menggunakan jam tangan G-Shock versi yang satu ini.

  1. G-Shock GM-5600SCM-1JF Metal Covered



Selanjutnya ada jam tangan G-Shock dengan versi G-Shock GM-5600SCM-1JF Metal Covered yang diameternya hanya 43.2 mm serta ketebalannya pun hanya 12.9 mm saja. G-Shock ini juga dinilai menjadi buruan para penggila G-Shock karena warna dan bentuknya.

Selain desain dan warnanya yang punya bentuk seperti metal. Bahan pembuatannya sendiri berasal dari resin dengan semi transparan yang lengkap dengan pattern kamuflase yang cukup unik. Semakin menarik dengan paduan stainless-stell cage yang tersemat di jamnya.

  1. G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR



G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR jadi salah satu rekomendasi jam tangan G-Shock dengan ukuran diameter yang kecil. Jam versi ini didukung dengan warna biru yang indah dengan desain yang cukup gahar dan juga macho, sehingga pas untuk para lelaki.

Diameternya sendiri berukuran 45.2 mm dan ketebalannya hanya 15.5 mm saja. Jam tangan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, diantaranya seperti adanya fitur chronograph, kemudian ada fitur step count atau penghitung langkah serta fitur power saving.

Ketiga fitur tersebut membuat jam tangan G-Shock versi ini menjadi incaran di pasaran karena selain diameternya yang kecil, jam tangan juga telah dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik yang membuatnya menjadi incaran para pengguna G-Shock.

  1. G-Shock ‘Mini CasiOak’ GMA-S2100-7ADR



Rekomendasi jam tangan G-Shock yang berdiameter kecil lainnya adalah G-Shock ‘Mini CasiOak’ GMA-S2100-7ADR, yang juga menjadi seri paling baru dari G-Shock. Seri ini resmi dirilis ke pasaran pada bulan Juli tahun 2021 ini sehingga tergolong masih sangat fresh.

Seri GMA-S2100-7ADR ini punya ukuran diameter sebesar 42.9 mm dan ketebalannya hanya 11.2 mm saja. Secara khusus, jam tangan G-Shock versi ini memang dirilis khusus untuk kaum hawa. Namun tidak sedikit dari laki-laki yang melirik produk terbaru besutan Casio ini.

  1. G-Shock Full Metal AWM-500D-1A8DR



Rekomendasi jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil yang selanjutnya adalah jam tangan G-Shock seri Full Metal AWM-500D-1A8DR yang juga dikenal sangat spesial bagi para penyuka jam tangan G-Shock. Hal ini karena adanya 3 hal yang membuatnya spesial.

Pertama, jam tangan G-Shock versi ini didominasi dengan tampilan atau display analog dengan tambahan sedikit tampilan digital atau digital display. Selain itu, jam tangan G-Shock versi ini juga punya kelebihan lain yang diminati oleh para pecinta jam tangan G-Shock.

Kelebihan lainnya yakni material jam tangan baik itu dari segi case hingga strap yang terbuat dari full-metal stainless stell. Dimana bahan tersebut merupakan bahan yang sangat langka untuk digunakan dalam produk-produk dari G-Shock sebelumnya.

Hal terakhir yang membuat jam ini istimewa bagi para pecinta G-Shock adalah adanya fitur canggih tough solar atau tenaga cahaya yang sudah disematkan dalam mesin jam, sehingga tetap menyala dengan bantuan tenaga dari cahaya ketika digunakan.

Adapun mengapa jam tangan ini masuk dalam kategori jam G-Shock berdiameter kecil karena ukuran dari diameter case yang hanya sebesar 44.5mm saja dengan ketebalan yang hanya mencapai 14.2 mm saja. Maka cocok dikatakan sebagai jam tangan diameter yang kecil.

  1. G-Shock DW-5600BB



Jam tangan G-Shock terakhir yang jadi rekomendasi jam tangan dengan diameter kecil dari G-Shock adalah jam tangan G-Shock versi DW-5600 BB yang mana punya diameter hanya 42.8 mm serta ketebalan yang hanya mencapai 13.4 mm saja.

Jam tangan versi ini juga telah dilengkapi dengan fitur berupa lampu LED yang dapat disetting secara otomatis. Selain itu ada juga fitur alarm dan fitur multi-fungsi yang lainnya. Jam tangan juga tahan atau kedap air hingga kedalaman kurang lebih 200 meter ketika digunakan.

  1. G-Shock DW-5600HR



Jam tangan G-Shock yang direkomendasikan untuk dipakai bagi mereka yang punya pergelangan tangan kecil yakni G-Shock DW-5600HR. Diameter dari jam tangan versi ini yakni 42.8 mm dan ketebalannya hanya 13.4 mm saja.

Jam juga telah dilengkapi dengan kaca anti gores serta tahan terhadap air hingga mencapai kedalaman 200 meter. Sehingga cocok digunakan bagi para traveler atau mereka yang aktif dalam melakukan kegiatan diving di laut lepas.

Demikian tadi rekomendasi jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil yang ditunjang dengan diameter kecil, sehingga dapat nyaman untuk digunakan dan terlihat cocok pada saat digunakan oleh pengguna yang punya pergelangan tangan kecil. Sekian dan terima kasih. (Sumber: Jamtangan.com)

Sabtu, 11 September 2021

Voila.id

Offline Store Voila di Surabaya

Banyak wanita yang menginginkan produk fashion luxury untuk penampilannya. Kadang kita sampai mencari jastip atau menitip teman-teman kita ketika berada di luar negeri untuk membeli beberapa produk fashion.

Kini kaum wanita tidak perlu lagi mencari jastip untuk membeli produk fashion high end. Voila.id hadir untuk wanita yang ingin memiliki penampilan layaknya artis Hollywood.

Tak heran banyak selebgram wanita yang belanja fashion wanita di Voila.id karena mereka adalah platform belanja online produk luxury terpercaya di Indonesia.

Bahkan belum pada platform khusus yang menyediakan produk high end karya desainer terbaik di dunia selain di Voila.id.

Voila.id menjadi surganya wanita untuk berbelanja fashion dan aksesoris. Bahkan mereka juga ada promo menarik yang bisa membuat kaum wanita kalap berbelanja setiap harinya.

Tips Belanja Fashion Wanita

Berbelanja online kini lebih mudah karena kamu hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk memproses pesanan kamu.

Apalagi jika kamu berbelanja di Voila.id pastinya barang yang kamu beli akan sampai bahkan jauh-jauh hari sebelum estimasi pesanan tiba.

Semakin canggihnya teknologi, kita semakin dipermudah untuk memilih baju branded yang bisa membuat penampilan kita semakin trendi.

Tentu saja bagi wanita tidak ingin kalah cantik dengan selebgram yang memakai produk high end. Kamu juga bisa mendapatkan fashion branded di Voila.id.

Sering melihat Nagita Slavina memakai produk Gucci atau Christian Dior? Sekarang kamu bisa mendapatkannya di Voila.id.

Berikut ini tips untuk membeli produk fashion dan aksesoris di Voila.id:

  1. Cek Deskripsi Produk

Ketika kamu ingin membeli sepatu, baju atau tas di Voila.id pastikan kamu benar-benar membaca deskripsi produknya.

Voila.id selalu memberikan deskripsi produk dengan detail dan sesuai dengan informasi dari brand tersebut. Jadi kamu harus membaca detailnya dengan teliti.

Voila.id juga memberikan berbagai macam ukuran baju dan detail materialnya. Semua informasi yang dimuat dalam deskripsi produk adalah 100% real.

Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dan cek dengan teliti sebelum kamu melakukan pembayaran.

  1. Cek Keaslian Produk

Produk high end tiruan sangat banyak beredar di pasaran. Tapi tetap saja kamu akan menemukan perbedaan ketika melihat barang KW dan yang asli.

Voila.id adalah platform belanja online yang menyediakan produk 100% original. Kamu tidak akan menemukan produk KW dan jangan khawatir kalau barang yang dikirim palsu.

Kamu bisa cek keaslian barang dengan melihat receipt yang nantinya kamu terima setelah barang sampai.

Voila.id menjadi platform belanja online untuk produk fashion wanita branded paling terpercaya di Indonesia. Sangat jarang kamu bisa mendapatkan produk desainer dunia melalui platform belanja online.

Biasanya kamu harus mencari jastip atau pergi ke official store produk tersebut.

  1. Pilih Trusted Seller

Maraknya barang KW membuat kaum wanita menjadi khawatir untuk membeli barang branded. Karena uang yang dikeluarkan cukup besar untuk mendapatkan produk trendy.

Voila.id adalah trusted seller produk fashion luxury yang wajib kamu kunjungi. Disini kamu bisa mencari produk fashion yang kamu incar.

Jika kamu khawatir, Voila.id bahkan memberikan garansi dan jaminan atas produk yang kamu beli. Seluruh produk yang dijual di Voila.id sudah melalui proses quality control dan bebas dari cacat produksi.

Sangat jarang terjadi bahkan tidak pernah terjadi konsumen kecewa karena produk yang dikirim cacat atau ada kerusakan.

Voila.id bisa menjamin seluruh proses pengiriman produk akan sampai ke tangan konsumen dengan sempurna.

  1. Pilih Metode Pembayaran Paling Simple

Saat ini hampir semua platform belanja online menyediakan metode pembayaran yang lebih mudah. Termasuk di Voila.id kamu bisa melakukan metode pembayaran dengan cara yang simple.

Kamu bisa menggunakan credit card, virtual account atau transfer bank. Voila.id tidak pernah mempersulit pembayaran produk yang sudah kamu beli.

Ekspedisi pengiriman yang bekerja sama dengan Voila.id juga adalah ekspedisi pengiriman terbaik di Indonesia seperti SiCepat, EMS/DHL atau JNE.

Voila.id bisa menjamin barang yang kamu pesan sampai ke tangan kamu tanpa adanya kerusakan.

  1. Cari Diskon

Voila.id juga memberikan banyak promo menarik untuk kamu. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan barang incaran kamu dengan harga diskon yang tidak bisa kamu bayangkan.

Kamu juga bisa mendapatkan promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Meskipun tidak perlu bayar ongkir, Voila.id akan memastikan produk yang kamu beli di packing dengan sempurna.

Kamu bisa mendapatkan banyak diskon dan promo menarik lainnya ketika ada event tertentu. Setiap hari Voila.id juga memiliki diskon untuk produk tertentu.

Buat penampilanmu trendy dan layak bersaing dengan cantiknya para artis Indonesia. Semua produk fashion luxury bisa kamu temukan di Voila.id.

Pastikan kamu mengikuti tips diatas untuk belanja fashion wanita di Voila.id.

Jumat, 19 Februari 2021

Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Bekas Mulai dari Rp 100 Juta


Perkembangan dunia otomotif memang sangat menarik sekali untuk dibahas. Hal ini karena zaman yang sudah dipengaruhi oleh teknologi yang sangat maju dan modern menjadikan banyak pabrikan mobil misalnya mulai mengembangkan berbagai macam bentuk mobil keluaran yang terbaru. Dan tampaknya hal semacam ini memang pengaruhnya juga sangat besar terhadap harga mobil yang sudah ada di pasaran lebih awal. Sebagai contohnya adalah mobil keluaran dari Toyota yakni Avanza. 


Kabarnya untuk harga mobil bekas Toyota Avanza sudah semakin murah saat ini. Dihimpun dari beberapa sumber yang telah berhasil dikumpulkan, untuk saat ini Avanza bekas harga berada di kisaran harga 100 juta saja. Avanza memang sudah terkenal sebagai salah satu mobil seri Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang sangat legendaris dari salah satu produsen mobil terkenal yakni Toyota. Dan salah satu mobil legendaris milik Toyota ini adalah mobil Avanza generasi kedua yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda jika Anda sedang mencari mobil Avanza bekas. 

    Sumber gambar : OLX diakses 19 februari 2021 - ilustrasi mesin 
Toyota Avanza type G tahun 2010


Sedikit informasi bahwa Toyota Avanza merupakan salah satu produk yang merupakan hasil kolaborasi dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) dengan PT. Astra Daihatsu Motor tentunya dengan produk mobilnya yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat yakni Daihatsu Xenia. Apabila Anda penasaran dengan harga mobil Avanza bekas dengan harga 100 jutaan maka pilihan yang paling tepat bagi Anda adalah Toyota Avanza generasi kedua. Karena harganya yang semakin murah tersebut yang kemudian menjadi alasan kenapa banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk memiliki. Jika Anda ragu dengan Toyota Avanza bekas generasi kedua, berikut ini spesifikasinya: 


  • Eksterior 

Untuk generasi kedua dari Toyota Avanza ini, jika diperhatikan dari segi tampilan eksteriornya maka mobil ini memiliki bodi yang cukup bulat. Bisa Anda perhatikan dari bagian headlamnya. Untuk perbedaan dengan Avanza generasi yang pertama adalah aksen kristalnya yang lebih terasa dan pastinya ada tambahan dua list membentang yang lengkap dengan logo Toyota pada bagian tengahnya. (sumber gambar : OLX.co.id diakses pada 19 Februari 2021 pukul 09:32 wib, AVANZA G AT MATIC 2011)




  • Mesin 

Avanza generasi kedua sudah dibekali dengan varian mesin K3 VE VVT- i yang memiliki kapasitas 1.300cc. Dan dengan mesin tersebut mobil sudah berhasil melaju dengan kekuatan 96 horsepower serta torsi maksimumnya yang sudah mencapai 120 Nm. Sedangkan untuk bagian transmisinya sudah disediakan manual 5 percepatan dan juga ada otomatis 4 percepatan. Untuk suspensinya juga sudah cukup bagus yakni dibekali dengan MacPherson Strut with coll spring pada bagian depan dan juga ada 4 link lateral rod with coil spring pada bagian suspensi belakangnya. (sumber gambar : OLX.co.id diakses pada 19 Februari 2021 pukul 09:37 wib, Toyota Avanza 2006 Type G non VVTI)



  • Tipe 

Ada 2 tipe yang ditawarkan untuk Toyota Avanza generasi kedua yakni ada pilihan tipe 1.3 E dan 1.3 G. Untuk yang tipe 1.3 E merupakan tipe yang paling rendah karena bisa dilihat dari fitur yang ada di dalam mobil tersebut yang cukup standar. Sedangkan untuk tipe 1.3 G sudah lebih lengkap karena sudah ada fog lamp, AC double blower dan beberapa velg dengan ukuran sebesar 14 inci.





Di atas adalah contoh dari sedikit penjelasan mengenai salah satu mobil Toyota Avanza bekas generasi kedua yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan jika Anda berencana untuk membeli mobil tipe LMPV. Untuk mobil generasi kedua dari Avanza yang dibanderol dengan harga mulai dari 100 juta ini bisa dengan mudah Anda temukan di beberapa pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya.
Informasi ini dipersembahkan oleh PT Katalog Promosi Indonesia

Jumat, 24 Juli 2020

Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah 100 Juta [UPDATE JULI 2020]

Seperti yang bisa kita bayangkan, bahwa saat ini mobil merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi manusia. Misalnya, apabila kita memiliki mobil pribadi maka akan sangat membantu kita untuk mempermudah segala macam aktivitas kita sehari-hari. Mulai dari pergi ke kantor sampai dengan liburan bareng dengan keluarga. dibalik fungsinya yang sangat banyak tersebut, yang menjadi masalah adalah bahwa harga mobil tidaklah murah dan bisa dikatakan sangat mahal. 

Karena beberapa alasan seperti yang sudah dijelaskan di atas, jadi tidak heran bahwa untuk masyarakat Indonesia yang memiliki mobil biasanya adalah mereka yang berada pada golongan kelas ekonomi atas. Mengingat karena fungsinya yang sangat banyak, tidak heran apabila saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang memutuskan untuk membeli mobil dengan keadaan yang sudah bekas. Hal ini karena harga mobil bekas yang sudah pasti jauh lebih murah bila dibandingkan dengan mobil yang masih baru. 

Bagi siapa saja yang ingin segera memiliki mobil tetapi terkendala dengan budget yang dimiliki yakni terbatas, tidak usah khawatir dan bingung, solusinya adalah dengan membeli mobil bekas. Tidak perlu bingung membeli mobil bekas dimana karena di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak showroom yang menjual mobil dengan keadaan yang sudah bekas. 

Banyaknya showroom yang menjual mobil bekas, tentunya juga sangat dipengaruhi oleh daya beli masyarakat Indonesia yang cukup tinggi terhadap mobil bekas. Untuk masalah harga sendiri misalnya, tidak perlu galau dan bingung karena sudah ada banyak sekali mobil bekas dengan harga di bawah 100 juta yang memiliki daya pacu terbaik tidak kalah dengan mobil-mobil lain yang masih baru. 

Apabila saat ini Anda memiliki rencana untuk membeli mobil bekas dengan harga yang berada di bawah 100 juta tetapi memiliki dapur pacu mesin yang kuat dan handal. Tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak sekali pilihan mobilnya. Dan di bawah ini adalah beberapa contoh daftar harga mobil bekas yang berada di bawah harga 100 juta 2020 :

  1. Toyota Avanza

    Harga berkisar Rp80 - 100 Juta [UPDATE JULI 2020]

    Mobil keluaran milik Toyota ini memang sering di cap dengan mobil sejuta umat. Namun jangan salah, karena sampai dengan 2020 ternyata mobil satu ini masih banyak dicari dan minat masyarakat terhadap mobil ini juga sangat tinggi meski mobil sudah dalam keadaan bekas. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini. Salah satunya adalah untuk kelebihan yang dimiliki mobil Toyota Avanza generasi yang pertama yang dilengkapi dengan mesin sampai dengan 1300 cc ini sangat dipercaya memiliki kelebihan yakni sangat hemat terhadap bahan bakar. Dan untuk harganya sendiri, di pasaran mobil sampai dengan tahun ini harga mobil Toyota Avanza masih menyentuh harga kurang lebih Rp 75 juta untuk jenis mobil tipe G yang merupakan mobil keluaran tahun 2004. Sedangkan untuk Toyota Avanza tipe E dan S yang merupakan mobil keluaran tahun 2005 di pasaran dijual dengan harga kurang lebih Rp 80-100 juta saja.
  2. Peugeot

    Harga berkisar Rp60-85 Juta [UPDATE JULI 2020]

    Mobil Peugeot 206
    Apabila Anda perhatikan, masyarakat Indonesia memang cenderung lebih banyak menggunakan mobil yang merupakan produksi Jepang. Mobil produksi dari negara sakura ini memang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk dijadikan sebagai mobil pribadi. Kondisi ini tentunya akan sangat berbanding terbalik dengan minimnya minat masyarakat Indonesia untuk menjadikan mobil keluaran Eropa untuk dijadikan sebagai mobil pribadi. Dan salah satu jenis mobil keluaran Eropa yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah mobil Peugeot tipe 206 yang dijual dengan harga kurang lebih Rp 60-85 juta. Mobil ini sangat terkenal dengan suspensinya yang sangat nyaman.
  3. Honda Civic

    Harga berkisar Rp80 Jutaan [UPDATE JULI 2020]

    Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pabrikan otomotif cukup ternama asal Jepang yakni Honda. Honda memang sangat terkenal dengan produksi mobilnya yang memiliki desain yang sangat stylish dan juga elegan untuk jenis dan tipe mobil sedan. Apabila Anda ingin memiliki salah satu mobil keluaran Honda dengan tampilannya yang sangat stylish dan elegan, Anda bisa memilih Honda Civic dengan tipe mobil ES VTi/VTi S yang merupakan salah satu mobil produksi Honda keluaran tahun 2000-an. Mobil ini memiliki desain yang sangat luas untuk bagian interiornya. Tidak hanya itu saja, desainnya juga cukup mewah yang lengkap dengan transmisi matic yang cukup responsif. Mobil sedan jenis ini dalam pasaran mobil bekas biasanya dijual pada harga kisaran Rp 80 jutaan saja.
  4. Isuzu Panther

    Harga berkisar Rp50-85 Juta [UPDATE JULI 2020]

    Isuzu Panther merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia pada tahun 1999-an. Alasan mobil ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah dikarenakan mobil ini dipercaya cukup kuat dan bisa tahan dengan segala medan. Tidak hanya itu saja, mobil jenis ini juga tergolong dalam salah satu jenis mobil yang sangat hemat bahan bakar. Dan hematnya bahan bakar mobil ini disebabkan karena mesinnya yang menggunakan jenis diesel lengkap dengan tarikan turbo. Untuk harganya sendiri, mobil jenis ini di generasi ketiga dijual dengan harga kurang lebih Rp 85 jutaan dan merupakan salah satu jenis mobil yang diproduksi tahun 2000-2004. Dan apabila ingin mendapatkan harga mobil Panther yang lebih murah Anda bisa memilih tipe atau generasi kedua. Mobil jenis ini dijual dengan harga kurang lebih Rp 50 juta saja.
  5. Honda Jazz

    Harga berkisar Rp85-95 Juta [UPDATE JULI 2020]

    Mobil ini merupakan salah satu jenis mobil keluaran Honda yang saat pertama kali rilis langsung banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Mobil ini lengkap dengan desainnya yang stylish dan sporty. Meski sampai dengan tahun 2020 dan sudah ada beberapa jenis keluaran mobil terbaru, namun nyatanya mobil dengan keluaran yang paling lama yakni tahun 2004 masih banyak diminati oleh masyarakat. Mobil jenis ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 85-95 juta.


  6. Toyota Kijang Innova

    Harga berkisar Rp90 Jutaan [UPDATE JULI 2020]



    Masuk dalam salah satu daftar mobil keluarga yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kita pasti sudah banyak yang tahu bahwa Toyota merupakan salah satu jenis pabrik otomotif yang produk mobilnya cukup tinggi peminatnya di Indonesia.

    Memiliki seat yang cukup banyak yakni sampai 8 dan lengkap dengan kelebihan lain yakni hemat bahan bakar karena ada salah satu jenis mobil jenis Kijang Innova yang masih menggunakan mesin diesel. Mobil jenis ini dijual dengan harga kurang lebih Rp 90 juta saja.

Di atas adalah beberapa informasi seputar harga mobil bekas yang berada di bawah 100 juta terbaru 2020 yang mungkin bisa menjadi sedikit informasi bagi Anda yang ingin membeli mobil dengan budget terbatas. Membeli mobil bekas memang tidak kalah bagusnya dengan membeli mobil baru. Tetapi satu hal yang perlu menjadi perhatian, jangan sembarangan membeli mobil bekas. Perhatikan tips-tips aman membeli mobil yang sudah dalam keadaan bekas sehingga terhindari dari kerugian. Informasi ini dipersembahkan oleh : Cartalog

Selasa, 14 Juli 2020

Mudah Banget, Berikut Cara Mengurus Pajak Mobil via Online & BCA



Tiap owner wajib membayar pajak kendaraan bermotor secara tertib. Didetetapkan dari merk, jenis serta tahun kendaraan yang dipunyai, besaran pajak kendaraan bermotor( PKB) yang wajib dibayarkan tiap orang berbeda.

Sistem digital yang terdapat dikala ini, membuat status pajak kendaraan bermotor serta nominalnya bisa dikenal dengan gampang. Owner kendaraan tidak butuh tiba ke Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ataupun Samsat.

Baca Juga : Cara Menyetir Mobil Manual Mudah Kok, Ini Tipsnya!


Metode awal yakni membuka web https:/// samsat- pkb2. jakarta. go. id. Sehabis itu, owner kendaraan cuma butuh mencantumkan no kendaraan serta No Induk Kependudukan( NIK).

Tidak cuma mengenali besaran jumlah pajak kendaraan bermotor, owner pula dapat melaksanakan pembayaran lewat web tersebut. Bermacam opsi pembayaran dapat dicoba secara online.

Aplikasi terpaut pajak kendaraan bermotor telah banyak ditemui serta dapat diunduh free pada Play Store ataupun App Store. Terdapat aplikasi yang bisa mengecek status pajak kendaraan buat segala daerah Indonesia, tetapi terdapat pula aplikasi yang cuma sediakan data status pajak di wilayah ataupun provinsi tertentu, semacam DKI, Jawa Tengah, Jawa Barat serta lain sebagainya.

Lumayan ringan serta tidak memakan penyimpanan internal ponsel, owner kendaraan bisa memakainya secara berkala buat mengenali status pajak kendaraan bermotor. Tidak terdapat alibi lagi buat menunggak pembayaran pajak.

Ataupun, Bersamaan kemajuan teknologi, BCA berkolaborasi dengan kantor Samsat membagikan layanan e- Samsat kepada para harus pajak. Sarana e- Samsat memungkinkanmu membayar pajak kendaraan bermotor secara online lewat Jaringan ATM BCA. Pembayaran pajak kendaraan bermotor lewat jaringan ATM BCA cuma hendak dikenakan bayaran Rp 5. 000,- saja.

Dikala ini BCA sudah melaksanakan kerja sama dengan:

Samsat Jawa Barat( Jabar) dengan kode provinsi 032

Samsat Kalimantan Timur( Kaltim) dengan kode provinsi 064

Samsat Jawa Tengah( Jateng) dengan kode provinsi 033

Samsat Nasional dengan kode provinsi 100( bertahap dicoba, dikala ini buat daerah provinsi Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY Yogyakarta serta Bali)

Samsat DKI Jakarta dengan kode provinsi 200



SAMSAT JABAR serta KALTIM :

Kirim SMS dengan format sbb:

Buat kendaraan yang terdaftar di daerah Jawa Barat( Jabar): esamsat( spasi) nomor. rangka( spasi) NIK KTP, kemudian kirim ke 08112119211

Buat kendaraan yang terdaftar di daerah Kalimantan Timur( Kaltim): esamsat( spasi) nomor. polisi( contoh: esamsat KT- 1234- ABC), kemudian kirim ke 08115857070

Sehabis itu kalian hendak menerima jawaban: spesifikasi kendaraan, jumlah tagihan dan kode bayar dari Samsat. Dengan kode bayar tsb kalian bisa melaksanakan pembayaran lewat ATM BCA.

SAMSAT JATENG:


Harus pajak menunduh serta memasang Aplikasi Sakpole( Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online) Jateng

Harus Pajak melaksanakan registrasi pada aplikasi Sakpole dengan metode memasukan Nomor Polisi, NIK serta 5( 5) digit No Rangka terahir


e- Samsat ialah salah satu komitmen BCA dalam membagikan kemudahan serta kenyamanan untuk para nasabah BCA, spesialnya untuk para owner kendaraan bermotor.

Nah, saat ini, dengan hadirnya kemudahan pembayaran online melalui ATM BCA, tidak terdapat lagi alibi buat kamu menunda pembayaran tahunan pajak kendaraan bermotormu. Lumayan sisihkan 5 menit buat membayar pajak.

Informasi ini dipersembahkan oleh : Cartalog

Kamis, 12 Maret 2020

Cara Mendapatkan Beasiswa Unggulan untuk Calon Mahasiswa S1 ke Luar Negeri



Sekarang ini menempuh ilmu setinggi-tingginya bisa dirasakan oleh siapa saja yang berprestasi. Bahkan Anda bisa belajar tak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri tanpa harus mengeluarkan biaya pendidikan. Caranya adalah dengan mendapatkan beasiswa unggulan yang saat ini banyak diberikan oleh pemerintah bagi calon pelajar yang berprestasi. Beasiswa ini bisa dipakai untuk menempuh perkuliahan dari jenjang S1 hingga S3 di dalam maupun luar negeri. apa saja syarat untuk mendapatkan beasiswa dan bagaimana cara mendapatkannya? Berikut ini informasi untuk Anda yang ingin bersaing mendapatkan biaya untuk bisa kuliah di luar negeri.

Ada beberapa jenis beasiswa yang bisa Anda perebutkan sesuai dengan jenjang pendidikan yang akan ditempuh yaitu:

  1. Beasiswa Program Sarjana S1 di dalam maupun luar negeri.
  2. Beasiswa program Sarjana S2 di dalam maupun luar negeri.
  3. Beasiswa Program Doktor S3 di dalam maupun luar negeri.
  4. Beasiswa Tunjangan Kreatifitas Juara bagi pelajar yang berprestasi di bidang tertentu.

Di dalam program beasiswa ini Anda akan mendapatkan beberapa tunjangan diantaranya:

  • Biaya pendidikan, Anda akan mendapatkan tunjangan semua biaya pendidikan selama menempuh studi.
  • Biaya buku, tunjangan buku juga diberikan untuk mendapatkan buku-buku diktat wajib dan buku referensi. Tunjangan ini diberikan untuk mahasiswa S1, S2 dan S3.
  • Biaya penelitian, tunjangan biaya penelitian saat mahasiswa S1, S2 dan S3 harus melakukan penelitian sesuai dengan kurikulum universitas yang ditetapkan.
  • Biaya transportasi, memberikan tunjangan transportasi berangkat dan pulang ke Indonesia. Tunjangan ini bisa diberikan sebagian atau total dari biaya yang dibutuhkan.
  • Biaya hidup, memberikan tunjangan hidup selama menempuh studi.

Untuk syarat mengajukan beasiswa unggulan yang harus Anda penuhi antara lain:

- Usia:

  • Untuk jenjang S1 maksimal 21 tahun dan merupakan pemenang ujian nasional di tingkat minimal kabupaten.
  • Untuk jenjang S2 maksimal 32 tahun dengan IPK minimal 3.0 atau memiliki prestasi khusus.
  • Untuk jenjang S3 maksimal 40 tahun dengan IPK minimal 3.0 atau memiliki prestasi khusus.

- Persyaratan administrasi:

  • Mengisi formulir yang dibutuhkan BU di website kemendikbud
  • Menyampaikan foto copy buku tabungan di bank nasional
  • Melampirkan scan surat tanda diterima di perguruan tinggi dalam atau luar negeri
  • Melampirkan kartu tanda mahasiswa atau KK bagi pelajar
  • Daftar riwayat hidup
  • Scan ijazah dan transkrip nilai
  • Scan nilai Toefl atau sejenisnya sesuai dengan kebutuhan
  • Proposal studi yang meliputi rencana studi, alasan study, rencana program akhir dan kebutuhan biaya
  • surat permohonan BU ke kepala biro PKLN, sekjen dan Kemdikbud

Baca Juga : Berikut 6 Pilihan Beasiswa Luar Negeri yang Populer untuk Kuliah ke Amerika, Eropa Hingga Australia


Untuk mempersiapkan rencana Anda belajar di luar negeri melalui program beasiswa unggulan, segera baca informasinya di website Kemendikbud untuk mengetahui jadwal pembukaan beasiswa. Beasiswa ini mengharuskan Anda diterima terlebih dahulu di universitas tujuan sehingga penting untuk mengurus pendaftaran hingga Anda mendapatkan surat keterangan diterima sebagai salah satu syarat mendapatkan beasiswa. Selain mendapatkan beasiswa dari kemendikbud ini masih banyak jenis beasiswa lainnya yang bisa juga Anda perebutkan jika ingin kuliah ke luar negeri gratis dengan jalur prestasi. Contohnya adalah beasiswa yang dikeluarkan oleh Dikti, Kementrian Keuangan, hingga beasiswa yang langsung diberikan oleh universitas luar negeri yang telah bekerja sama dengan kementrian pendidikan Indonesia dalam bentuk pertukaran pelajar.