Rabu, 10 Juli 2019

Miris, Ternyata Film Billionaire Boys Club Bertabur Bintang Hanya Raup Untung 1,8 Juta



Mungkin masyarakat Indonesia sangat biasa sekali melihat kesuksesan dari film luar negeri yang mendulang keuntungan banyak dan berbagai pujian masyarakat yang menonton. Apalagi jika film tersebut dimainkan oleh aktor ataupun aktris yang fenomenal, sudah pasti sangat melejit dipasaran. Tetapi tahukah Anda, jika semuanya itu ternyata bukan patokan kesuksesan sebuah film. Hal itu terbukti langsung pada film Billionaire Boys Club yang justru tidak sukses setelah rilis di beberapa bioskop Amerika Serikat. Tidak percaya akan hal tersebut?
 
Jika dilihat film billionaire boys yang telah dirilis pertengahan tahun tersebut sepertinya sangat tidak mungkin mengalami kegagalan. Tetapi pada kenyataannya memang hal itu terjadi, bahkan keuntungan yang didapatkan sangat-sangat kecil. Dari sebuah kabar yang beredar, dari pertama kali pemutaran film hanya mendapatkan kurang dari 2 juta untuk keuntungan. Padahal seperti yang diketahui, jika serial drama kriminal tersebut dimainkan oleh para aktor dan aktris yang sudah tidak perlu lagi diragukan kemampuan beraktingnya.
 
Masyarakat Indonesia mungkin kurang paham atau kurang mengerti jika ada pula film luar negeri yang dimainkan oleh aktor professional tetapi tidak sukses dipasaran. Tentu saja hal tersebut tidak serta merta terjadi begitu saja. Ada beberapa alasan yang membuat film tidak dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Lalu apa saja fakta yang terjadi dalam film tersebut, simak berikut ini:

1. Hanya diputar di 10 tempat

Bukan hanya miris tetapi ini seperti sangat disayangkan sekali ketika film sudah siap untuk dipasarkan tetapi ada beberapa tempat yang menolak. Alasannya sudah sangat jelas memang peminat dari film tersebut tidak banyak. Jika dilihat harga tiket nonton diluar negeri saja sudah lebih dari 100 ribu, lalu keuntungan yang didapatkan kurang dari 2 juta. Bisa Anda bayangkan sendiri berapa penonton yang menikmati serial drama kriminal tersebut.

2. Keuntungan sangat kecil

Seperti yang telah dikatakan diatas jika keuntungan dari pemutaran perdana film Billionaire Boys Club sangat miris. Hal ini terjadi karena memang ada beberapa penolakan dari pihak bioskop untuk melakukan pemutaran karena kurangnya minat masyarakat. Secara tidak langsung hal itu menjadi salah satu penyebab kenapa film tersebut hanya mendapatkan keuntungan kurang dari 2 juta rupiah saja.

3. Masalah aktor

Lalu yang selanjutnya mengenai kabar yang sudah sangat santer beredar di media, jika salah satu aktor yang main dalam film tersebut tersandung masalah. Yaitu Kevin Spacey yang ternyata menjadi salah satu tersangka dalam kejahatan seksual di Inggris. Secara tidak langsung ini bisa menjadi pemicu masalah dari kerugian yang dialami dari film tersebut.

4. Tuduhan benar

Masih ada beberapa pihak yang sangat menyayangkan jika memang tuduhan yang terjadi pada Kevin itu benar. Tetapi pada kenyataannya memang itu benar, bahkan ini semakin membuat proses yang terjadi pada masalah film semakin panjang. Parahnya Kevin secara langsung telah dikeluarkan dalam beberapa proyek penggarapan film terbaru oleh rumah produksi.

Seperti yang telah dikatakan diatas, tidak menjadi sebuah jaminan ketika film tersebut berasal dari luar negeri dan dibintangi oleh aktor maupun aktris yang populer. Karena pada dasarnya semuanya itu tergantung dari semua aspek. Sampai dengan saat ini mungkin Billionaire Boys Club sudah tidak perlu lagi untuk dikatakan atau dibicarakan eksistensinya, karena sudah terbukti secara nyata jika memang mengalami kerugian yang cukup besar.

Artikel Terkait

Miris, Ternyata Film Billionaire Boys Club Bertabur Bintang Hanya Raup Untung 1,8 Juta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email