Rabu, 14 Agustus 2019

Mengapa Harus Kuliah di Jurusan Manajemen? Inilah Alasannya!



Bagi Anda yang baru saja lulus SMA, melanjutkan pendidikan ke universitas merupakan pilihan yang paling rasional. Dengan memiliki ijazah S1 maka kemampuan, keahlian dan kesempatan yang dimiliki akan lebih baik dibandingkan berhenti di bangku SMA saja. Namun permasalahan lain yang akan timbul adalah memilih di jurusan mana Anda akan belajar. Bagi mereka yang sudah memiliki minat di bidang tertentu pastinya sudah memiliki pilihan di jurusan mana akan menempuh perkuliahan. Namun bagi Anda yang belum memilikinya, masuk ke jurusan manajemen internasional melalui IDP bisa menjadi pilihan yang menguntungkan di kemudian hari.

Mengapa harus manajemen? Di bidang manapun mengatur dan mengkoordinir akan dibutuhkan apalagi jika Anda ingin memulai sebuah bisnis baru yang diawali dari 0. Dalam bidang inilah Anda akan diajari cara menjadi pemimpin yang bisa mengatur berbagai hal dan mengelolanya termasuk juga sumber daya manusia. Secara lebih spesifik, inilah alasan mengapa Anda harus masuk ke manajemen

Mempersiapkan untuk jadi wirausaha

Berjiwa entrepreneur merupakan salah satu alasan kuat mengapa Anda perlu masuk dalam ilmu manajemen. Dalam memulai sebuah usaha nantinya Anda akan butuh mengelola sumber daya yang dibutuhkan bahkan jika berada di dalam kerugian atau kekurangan tenaga. Dengan belajar di ilmu manajemen, Anda memiliki pedoman apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah terjadi.

Mudah mendapatkan pekerjaan

Karena mengelola dan mengatur dibutuhkan di semua bidang pekerjaan, maka Anda akan memiliki kesempatan yang sangat luas untuk mendapat pekerjaan di perusahaan manapun.

Gaji tinggi

Seorang lulusan manajemen juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan gaji yang tinggi karena mereka bisa langsung melamar ke jabatan pimpinan seperti Supervisor, Manager atau lainnya.

Menjadi seorang CEO

Salah satu syarat untuk bisa diterima dalam posisi tinggi seperti CEO di sebuah perusahaan yaitu dengan memiliki kualifikasi lulusan minimal Master di bidang terkait. Sebagai contoh, umumnya yang sering diminati oleh para pemberi kerja adalah pemilik gelar MM atau MBA di luar negeri.

Beragam posisi dalam pekerjaan

Lulusan jurusan manajemen internasional bukan hanya bisa melamar di satu atau dua posisi saja di satu bidang tertentu namun ia bisa melamar di berbagai posisi dan bidang dalam sebuah perusahaan. Diperlukan lulusan manajemen untuk berada di bidang akuntansi, ekonomi, biologi dan semua bidang untuk mengelola sumber daya manusia. Hal ini akan menguntungkan Anda karena bisa memilih bidang perusahaan yang lebih diinginkan.

Berani mengambil resiko

Lulusan manajemen diajari untuk tidak takut mengambil resiko terhadap keputusan yang harus dipilih. Lulusan manajemen memahami bahwa setiap keputusan akan memiliki resikonya sendiri dan mengelola resiko tersebut sehingga tak akan memberikan dampak yang besar.

Memiliki peluang menjadi pemimpin yang baik

Sebagai lulusan manajemen, Anda memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengelola berbagai sumber daya yang dimiliki perusahaan, Anda juga berani mengambil resiko, memanajemen resiko serta mendelegasikan tugas kepada bawahan. Itulah syarat-syarat yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin dan itu sudah ada pada diri Anda setelah lulus dari pendidikan manajemen.

Itulah beberapa manfaat dimana bisa menjadi dorongan bagi Anda yang belum memiliki keputusan di bidang mana akan meneruskan pendidikan. Jurusan manajemen internasional via IDP juga menjadi jurusan yang sudah populer sehingga tak aneh jika sebuah universitas memiliki slot kursi yang lebih besar untuk mereka yang ingin masuk dalam bidang manajemen. Pelajari berbagai ilmu yang diberikan karena Anda akan tetap membutuhkannya hingga di masa tua.

Artikel Terkait

Mengapa Harus Kuliah di Jurusan Manajemen? Inilah Alasannya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email