Selasa, 22 Oktober 2019

Berikut 6 Pilihan Beasiswa Luar Negeri yang Populer untuk Kuliah ke Amerika, Eropa Hingga Australia



Beasiswa luar negeri menjadi salah satu pilihan bagi anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sampai ke luar negeri, namun dengan keterbatasan biaya. Sehingga kemudian memilih untuk mencari beasiswa saja. Apalagi nyatanya ada banyak sekali diantara beasiswa ini yang memiliki reputasi begitu bagus, sehingga bisa menunjang karir atau masa depan bagi penerimanya. Kuliah gratis ke negara yang sudah lama menjadi tujuan atau impian Anda.

Setidaknya program beasiswa untuk kuliah ke luar negeri ini memang banyak sekali yang menawarkannya, mulai dari pemerintah dalam negeri sendiri sampai dengan pemerintah dari luar negeri, dengan ketentuan yang berbeda-beda. Begitu juga untuk berbagai macam disiplin ilmu yang memang dipilih oleh calon pelamarnya. Berikut ini diantaranya pilihan dari beasiswa untuk kuliah ke luar negeri menarik bagi Anda, yang bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan, yaitu:

  1. Beasiswa Fullbright, ini adalah program beasiswa yang dikeluarkan oleh pemerintah Amerika Serikat dan memang jika dilihat dari segi reputasinya sendiri sudah sangat global ke seluruh penjuru dunia. Setidaknya ada sekitar 7.500 beasiswa yang dialokasikan setiap tahunnya. Mereka yang ingin mendapatkan beasiswa ini tentunya juga harus bersaing dengan calon pelamar yang begitu banyak dari berbagai negara.
  2. Beasiswa Erasmus, program beasiswa ini ditujukan untuk mereka yang ingin kuliah di negara-negara yang ada di Eropa, dana yang digelontorkan untuk program beasiswa luar negeri tersebut juga tidak tanggung-tanggung, nilainya sangat besar sehingga penerima tak hanya ditanggung biaya pendidikannya saja, melainkan juga untuk biaya buku, biaya asuransi, perjalanan sampai dengan biaya hidup di negara tersebut.
  3. Beasiswa DAAD, Jerman juga jadi salah satu negara yang banyak sekali tawarkan beasiswa untuk mereka anak-anak berprestasi dan memang sengaja ingin kuliah ke negara tersebut. Apalagi kredibilitas dari pendidikan disana tidak perlu diragukan lagi, sehingga banyak diantaranya yang memiliki cita-cita bagus untuk mengenyam pendidikan ke Jerman. Setiap tahunnya setidaknya ada 70.000 beasiswa yang ditawarkan disini.
  4. Beasiswa Chevening, Chevening ini ditujukan untuk mereka yang ingin kuliah ke Eropa. Beasiswa tersebut agaknya sudah mulai dikeluarkan sejak tahun 1983 dan ditujukan untuk 116 negara yang ada di seluruh dunia. Setiap tahunnya ada sekitar 700 beasiswa yang akan diberikan. Penerima dari beasiswa Chevening tersebut nantinya juga bisa dapatkan uang untuk pendidikan, tunjangan hidup dan juga uang saku bulanan sekitar 1.134 pounsterling.
  5. Beasiswa Australian Awards, setidaknya bagi Anda yang memiliki cita-cita kuliah di negara Australia maka bisa mempertimbangkan untuk ambil jenis beasiswa ini. Apalagi Australia ini termasuk salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan begitu bagus dan banyak dituju oleh anak-anak dari Indonesia. Beasiswa yang ditawarkan sendiri untuk jenjang pendidikan S2 dan juga S3 saja.
  6. Beasiswa Eifel, memiliki rencana untuk melanjutkan kuliah ke Perancis, namun terkendala akan biaya, coba untuk mendaftar beasiswa Eifel ini. Eifel ini menawarkan kesempatan untuk study ke Perancis pada tingkat pendidikan S2 dan juga S3. Beasiswa ini memungkinkan penerimanya untuk kuliah gratis, bahkan ditambah dengan pemberian biaya tunjangan hidup, kemudian juga biaya tiket perjalanan, asuransi dan yang lainnya.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa luar negeri di atas, pastikan Anda bisa kuliah ke negara tujuan tanpa harus terkendala masalah dana dengan mengikuti program beasiswa ini.

Sumber gambar : https://www.aminef.or.id (dok. rudi hartono)

Artikel Terkait

Berikut 6 Pilihan Beasiswa Luar Negeri yang Populer untuk Kuliah ke Amerika, Eropa Hingga Australia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 komentar

18 Agustus 2021 pukul 17.28 delete

Hi there just wanted to give you a quick heads up. The words in your article seem to be running off the screen in Internet explorer. I'm not sure if this is a format issue or something to do with browser compatibility but I thought I'd post to let you know. The design look great though ! Hope you get the issue fixed soon. Jadwal, SEO, Arsitek,
Nasional, Jogja, Surabaya, Jakarta, Indonesia. Cheers

Reply
avatar
24 Agustus 2021 pukul 15.35 delete

I have learned some new points from your web-site about computer systems. Another thing I have always imagined is that computers have become something that each household must have for most reasons. They offer convenient ways to organize the home, pay bills, search for information, study, tune in to music and also watch tv programs. An innovative way to complete these tasks is to use a laptop computer. These desktops are mobile, small, powerful and portable.. phillipsservices | wiznotes | kiredu | equestrianbookfair

Reply
avatar
14 Oktober 2021 pukul 20.00 delete

I was wondering if I can submit a high-quality original blog post that’s never been published anywhere else, to be featured on your site.. Sewa Bus Jogja Murah

Reply
avatar
5 November 2021 pukul 18.53 delete

Can I say what a relief to get somebody who really knows what theyre talking about online. You actually know how to bring a problem to light and work out it essential. Workout . must check out this and understand why side from the story. I cant think youre no more common since you also undoubtedly possess the gift.
Jasa Arsitek Desain Rumah

Reply
avatar