Rabu, 22 September 2021

12 Pilihan Jam Tangan G Shock dengan Diameter Kecil

ilustrasi jam g shock

Bila berbicara tentang jam tangan, dijumpai banyak merek yang punya kualitas bagus di pasaran. Salah satu jam tangan dengan kualitas yang baik ialah jam tangan G-Shock yang merupakan salah satu produk dari perusahaan jam tangan Casio dari Jepang.

Jam tangan telah menjadi barang yang wajib digunakan khususnya bagi para pekerja yang membutuhkan informasi waktu setiap saatnya. Berbagai jenis jam tangan dirancang sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya, dimana Jam tangan G-Shock sendiri juga demikian.

Produsen Casio telah berhasil menciptakan jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil yang mana dapat dipakai bagi mereka yang memiliki lengan kecil dan pergelangan tangan yang kecil, sehingga jam tidak kebesaran dan terlihat kurang pantas bila digunakan.

Pada artikel ini akan dipaparkan lebih lanjut beberapa pilihan jam tangan G-Shock dengan diameter kecil yang dapat dipakai oleh mereka yang punya pergelangan tangan yang kecil. Langsung saja simak informasinya di bawah ini ya!

Apa itu Jam Tangan G-Shock?

G-Shock merupakan salah satu merek jam tangan yang dihasilkan oleh produsen jam tangan asal Jepang, Casio. Jam tangan ini telah lama dikenal karena ketangguhan, keandalan dan kekuatannya yang tahan terhadap guncangan maupun getaran yang kencang.

Jam tangan G-Shock juga dikenal punya ketahanan terhadap air hingga kedalaman kurang lebih 200 meter. Spesifikasi yang kuat tersebut memang secara khusus dirancang bagi penggunanya yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan atau outdoor.

Banyak dari penggunanya yang berasal dari kalangan olahragawan, militer hingga para petualang atau traveler yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan dan harus bersinggungan dengan bermacam-macam kondisi yang dijumpai di lapangan.

Sejarah G-Shock

Awal mula dari jam tangan G-Shock sendiri dimulai pada tahun 1981, ketika tim dari Casio mempunyai proyek pembuatan jam tangan yang punya ketahanan terhadap air, guncangan, serta punya kekuatan bila dijatuhkan dari ketinggian kurang lebih 10 meter.

Tim Casio juga menginginkan jam tangan dengan baterai yang punya daya hidup lama yakni sekitar 10 tahun. Maka dibuatlah jam tangan G-Shock yang memang dirancang untuk menghadapi guncangan, getaran, serta daya tahan yang tinggi terhadap air.

G-Shock diluncurkan pertama kali pada tahun 1983 dengan motto awal yakni jam tangan yang tidak akan rusak bila dijatuhkan dan punya kekuatan yang melebihi dari jam tangan normal pada umumnya. G-shock hadir dengan simbol G yang berarti memiliki kemampuan.

Kini setelah 30 tahun setelah peluncurannya, G-Shock telah hadir dalam beberapa tipe yang mana disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pasar. Tak heran jika kini G-Shock juga hadir diperuntukkan bagi kaum wanita dengan nama Baby-G.

12 Pilihan Jam Tangan G-Shock Berdiameter Kecil




Selain dihadirkan dalam ukuran yang besar dan tangguh, jam tangan analog G-Shock juga hadir dengan diameter yang kecil, sehingga dapat dipakai oleh seseorang yang punya pergelangan tangan kecil.


Nah, berikut beberapa rekomendasi jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil dan juga diameternya yang kecil, sebagaimana yang penulis telah rangkum dari website https://www.jamtangan.com/jam-tangan-pria/casio/g-shock/


Check this out!

  1. G-Shock GW-M5610RB-4JF Multiband 6 Tough Solar



Jam tangan G-Shock pertama yang punya diameter kecil yakni G-Shock GW-M5610RB-4JF Multiband 6 Tough Solar. Diameter jam tangan ini yakni 43.2 mm dan ketebalan sekitar 12.7 mm, sehingga cukup bagi mereka dengan pergelangan tangan yang kecil.

Jam ini sangat direkomendasikan karena telah memiliki tough solar atau tenaga cahaya yang canggih serta telah dilabeli JDM atau Japan Domestic Market. Label tersebut berarti jam tangan sudah punya reputasi yang baik pada penjualan khususnya di pasar lokal Jepang.

  1. G-Shock DW-5610SUS-5DR Special Colour Camouflage



Jam selanjutnya yang punya diameter kecil adalah jam G-Shock DW-5610SUS-5DR yang hadir dengan Special Colour Camouflage. Diameter dari jam tangan ini hanya 43.8 mm dan tebalnya pun hanya sekitar 13.5 mm saja. Praktis jam ini cocok bagi yang lengannya kecil.

  1. G-Shock ‘CasiOak’ GA-2100-1ADR



Jam G-Shock selanjutnya yang punya diameter kecil adalah G-Shock ‘CasiOak’ GA-2100-1ADR. Jam tangan G-Shock dengan seri ini memang dikenal punya ukuran yang tipis. Diameternya sendiri hanya berukuran 45.5 mm dan tebalnya hanya 11.8 mm saja.

Bentuknya yang tipis tersebut membuat jam tangan ini laris manis di pasaran dan disamakan dengan jam mewah bermerek Audemars Piguet Royal Oak. Para penyuka G-Shock yang suka dengan diameter G-Shock yang kecil, jam ini dapat jadi rekomendasi yang keren.

  1. G-Shock GA-2110SU-9ADR Special Colour



Jam tangan G-Shock selanjutnya yang berukuran tipis adalah G-Shock GA-2110SU-9ADR Special Colour yang punya diameter case hanya 45.4 mm dan ketebalan yang jumlahnya hanya 11.8 mm saja. Cocok bagi pengguna yang tampil lebih bold dalam penampilannya.

G-Shock versi ini juga menjadi salah satu kategori G-Shock tertipis dengan desain spesial yang berwarna kuning serta sentuhan warna tambahan yakni gelap, sehingga lebih mengesankan elegan dan juga berkelas.

  1. G-Shock DW-5735D-1BDR Anniversary Limited Models



Masih dalam kategori jam tangan G-Shock yang berdiameter tipis selanjutnya yakni G-Shock DW-5735D-1BDR Anniversary Limited Models yang mana punya diameter hanya 45.4 mm serta ketebalan yang berkisar hanya 14.2 mm saja.

Model satu ini dikenal banyak diminati karena dominasi warna hitam pada strap dan case yang mana menjadi lambang dari jam tangan G-Shock sejak bertahun-tahun lalu. Jam tangan dilengkapi dengan warna gold sebagai penandaan sejarah 35 tahun jam tangan G-Shock.

  1. G-Shock GMA-S140-1ADR S Series



Jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil selanjutnya yakni G-Shock GMA-S140-1ADR S Series yang mana diameternya hanya 45.9 mm serta ketebalan yang hanya sebesar 15.8 mm. G-Shock ini sekilas terlihat sangatlah manly namun hadir dengan ukuran yang tipis.

Versi satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur canggih berupa acceleration sensor yang mana berfungsi sebagai penghitung langkah. Oleh karenanya, bagi olahragawan sangat cocok menggunakan jam tangan G-Shock versi yang satu ini.

  1. G-Shock GM-5600SCM-1JF Metal Covered



Selanjutnya ada jam tangan G-Shock dengan versi G-Shock GM-5600SCM-1JF Metal Covered yang diameternya hanya 43.2 mm serta ketebalannya pun hanya 12.9 mm saja. G-Shock ini juga dinilai menjadi buruan para penggila G-Shock karena warna dan bentuknya.

Selain desain dan warnanya yang punya bentuk seperti metal. Bahan pembuatannya sendiri berasal dari resin dengan semi transparan yang lengkap dengan pattern kamuflase yang cukup unik. Semakin menarik dengan paduan stainless-stell cage yang tersemat di jamnya.

  1. G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR



G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR jadi salah satu rekomendasi jam tangan G-Shock dengan ukuran diameter yang kecil. Jam versi ini didukung dengan warna biru yang indah dengan desain yang cukup gahar dan juga macho, sehingga pas untuk para lelaki.

Diameternya sendiri berukuran 45.2 mm dan ketebalannya hanya 15.5 mm saja. Jam tangan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, diantaranya seperti adanya fitur chronograph, kemudian ada fitur step count atau penghitung langkah serta fitur power saving.

Ketiga fitur tersebut membuat jam tangan G-Shock versi ini menjadi incaran di pasaran karena selain diameternya yang kecil, jam tangan juga telah dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik yang membuatnya menjadi incaran para pengguna G-Shock.

  1. G-Shock ‘Mini CasiOak’ GMA-S2100-7ADR



Rekomendasi jam tangan G-Shock yang berdiameter kecil lainnya adalah G-Shock ‘Mini CasiOak’ GMA-S2100-7ADR, yang juga menjadi seri paling baru dari G-Shock. Seri ini resmi dirilis ke pasaran pada bulan Juli tahun 2021 ini sehingga tergolong masih sangat fresh.

Seri GMA-S2100-7ADR ini punya ukuran diameter sebesar 42.9 mm dan ketebalannya hanya 11.2 mm saja. Secara khusus, jam tangan G-Shock versi ini memang dirilis khusus untuk kaum hawa. Namun tidak sedikit dari laki-laki yang melirik produk terbaru besutan Casio ini.

  1. G-Shock Full Metal AWM-500D-1A8DR



Rekomendasi jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil yang selanjutnya adalah jam tangan G-Shock seri Full Metal AWM-500D-1A8DR yang juga dikenal sangat spesial bagi para penyuka jam tangan G-Shock. Hal ini karena adanya 3 hal yang membuatnya spesial.

Pertama, jam tangan G-Shock versi ini didominasi dengan tampilan atau display analog dengan tambahan sedikit tampilan digital atau digital display. Selain itu, jam tangan G-Shock versi ini juga punya kelebihan lain yang diminati oleh para pecinta jam tangan G-Shock.

Kelebihan lainnya yakni material jam tangan baik itu dari segi case hingga strap yang terbuat dari full-metal stainless stell. Dimana bahan tersebut merupakan bahan yang sangat langka untuk digunakan dalam produk-produk dari G-Shock sebelumnya.

Hal terakhir yang membuat jam ini istimewa bagi para pecinta G-Shock adalah adanya fitur canggih tough solar atau tenaga cahaya yang sudah disematkan dalam mesin jam, sehingga tetap menyala dengan bantuan tenaga dari cahaya ketika digunakan.

Adapun mengapa jam tangan ini masuk dalam kategori jam G-Shock berdiameter kecil karena ukuran dari diameter case yang hanya sebesar 44.5mm saja dengan ketebalan yang hanya mencapai 14.2 mm saja. Maka cocok dikatakan sebagai jam tangan diameter yang kecil.

  1. G-Shock DW-5600BB



Jam tangan G-Shock terakhir yang jadi rekomendasi jam tangan dengan diameter kecil dari G-Shock adalah jam tangan G-Shock versi DW-5600 BB yang mana punya diameter hanya 42.8 mm serta ketebalan yang hanya mencapai 13.4 mm saja.

Jam tangan versi ini juga telah dilengkapi dengan fitur berupa lampu LED yang dapat disetting secara otomatis. Selain itu ada juga fitur alarm dan fitur multi-fungsi yang lainnya. Jam tangan juga tahan atau kedap air hingga kedalaman kurang lebih 200 meter ketika digunakan.

  1. G-Shock DW-5600HR



Jam tangan G-Shock yang direkomendasikan untuk dipakai bagi mereka yang punya pergelangan tangan kecil yakni G-Shock DW-5600HR. Diameter dari jam tangan versi ini yakni 42.8 mm dan ketebalannya hanya 13.4 mm saja.

Jam juga telah dilengkapi dengan kaca anti gores serta tahan terhadap air hingga mencapai kedalaman 200 meter. Sehingga cocok digunakan bagi para traveler atau mereka yang aktif dalam melakukan kegiatan diving di laut lepas.

Demikian tadi rekomendasi jam G Shock untuk pergelangan tangan kecil yang ditunjang dengan diameter kecil, sehingga dapat nyaman untuk digunakan dan terlihat cocok pada saat digunakan oleh pengguna yang punya pergelangan tangan kecil. Sekian dan terima kasih. (Sumber: Jamtangan.com)

Artikel Terkait

12 Pilihan Jam Tangan G Shock dengan Diameter Kecil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: